Kemudahan Tes Covid-19 di Kimia Farma Palembang

Lonjakan pasien Covid-19 kian meningkat pasca libur lebaran. Terhitung sejak tanggal 24 Juni lalu, kasus baru per harinya meningkat di angka 20.574. Per tanggal 4 Juli, total keseluruhan kasus Covid-19 di Indonesia telah mencapai 2.284.084 kasus, sementara angka kematian akibat virus corona telah mencapai 555 kasus dalam sehari. Angka kematian tersebut merupakan rekor terbaru hingga saat ini.

Pengetatan protokol kesehatan seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pun mulai berlaku sejak Sabtu (3/7) di Jawa-Bali. Dalam penerapan kebijakan ini, pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengenakan masker dua lapis dan sebaiknya mengganti setelah pemakaian lebih dari empat jam.

Sementara untuk wilayah Sumatera, kebijakan yang diberlakukan adalah PPKM mikro, seperti yang diterapkan di Palembang. Jam malam diberlakukan selama satu pekan, terhitung sejak 23 Juni lalu, untuk mengantisipasi kerumunan warga yang diindikasikan menjadi penyebab penularan Covid-19.

Saat ini status kota Palembang berada di zona merah dan rawan penularan Covid-19, dengan angka penyebaran berkisar di angka 11 sampai 12 persen, melebihi standar WHO yang hanya lima persen. Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan mengatakan, tingginya angka positivity rate merupakan akibat dari kurang maksimalnya skrining kasus positif.

Menindaki hal ini, Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang sebagai pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mengusung konsep modern, hadir untuk memberikan kemudahan dan keakuratan dalam tes Covid-19 bagi masyarakat. 

Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang yang berlokasi di Ilir Timur I, Palembang, menyediakan layanan tes Covid-19 mulai dari rapid test antibody, rapid test antigen, dan swab PCR. Akses pemesanan yang dilakukan di Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang pun semakin mudah karena dapat dilakukan secara daring oleh masyarakat melalui aplikasi WhatsApp atau aplikasi Kimia Farma Mobile. 

Pemesanan layanan tes Covid-19 di Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang dapat dilakukan melalui pre-order service, yang semakin memudahkan masyarakat untuk memilih waktu yang baik dan tepat untuk melakukan tes Covid-19. 

Selain layanan tes Covid-19, Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang juga menyediakan layanan kesehatan lain seperti pemeriksaan laboratorium yang ditujukan rutin, rujukan, dan penunjang penelitian, sementara pemeriksaan non-laboratorium yang disediakan melingkupi fisik lengkap, Audiometri, Rontgen, Panoramic, Elektrokardiogram (EKG), Ultrasonography (USG), Spirometri, dan beberapa layanan kesehatan lainnya.

Konsep One Stop Pemeriksaan Laboratorium dan Medical Check Up yang diterapkan Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang membuat pelayanan kesehatan yang diberikan semakin lengkap. Layanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pasien dengan menghadirkan beragam fasilitas kesehatan berkonsep modern.

Kepedulian Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19 juga terlihat pada kebijakan pembayaran nontunai yang diterapkan terhitung sejak 1 Juni 2021. Pembayaran nontunai yang diberlakukan dapat menggunakan scan barcode QRIS (pembayaran melalui E-Wallet atau M-Banking), kartu debit, kartu kredit, dan pembayaran digital lainnya, sementara pembayaran tunai diberhentikan untuk waktu yang belum dapat ditentukan.

Layanan kesehatan di Laboratorium Klinik Kimia Farma Palembang dapat dikunjungi mulai Senin hingga Sabtu pada pukul 07.00-21.00. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *